SMA N 2 Slawi

Serah Terima Jabatan sekaligus Pelantikan Pengurus dan Anggota PMR SMAN 2 SLAWI Periode 2022/2023

Bagikan Informasi Ini

SLAWI – Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 2 Slawi sukses melaksanakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) pengurus PMR dari periode 2021/2022 ke periode 2022/2023. Selain sertijab, PMR juga melantik anggota barunya yaitu kelas X untuk periode 2022/2023.

Kegiatan ini dimulai dengan apel pembukaan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (11/11/2022) dengan pembina apel dari pembina ekstrakurikuler PMR itu sendiri, yaitu Bapak Bachtiar Alamsyah, S.Pd. Dalam apel pembukaan tersebut, beliau berharap rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh 26 peserta itu bisa diikuti dengan tertib, teratur dan berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, PMR menyelenggarakan lomba unjuk bakat menyanyi dan juga Fashion show dengan menggunakan bahan baku daur ulang. Menurut ketua PMR terpilih periode 2022/2023, Roro Rahma Wijayanti menyebut pengadaan lomba-lomba tersebut dengan harapan, PMR menjadi wadah untuk peserta agar menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Selain itu, juga diadakan game pos  materi, temukan identitasmu atau mencari lambang, dan juga game cosplay spider man yaitu melewati jaring laba laba dengan cara merangkap sambil membawa air.

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan apel penutupan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/11/2022) dengan pembina apel yang sama yakni pembina ekstrakurikuler PMR, Bapak Bachtiar Alamsyah, S.Pd. Dalam apel penutupan tersebut, beliau menyampaikan beberapa pesan, salah satunya, “PMR itu ibaratkan gula dalam kopi, apabila rasa dari minuman kopi tersebut tidak manis, maka yang akan diprotes itu gula, namun jika ditambahkan gula, maka kopi tersebut akan menjadi manis dan dipuji. Selain itu, jika gula tersebut berlebihan atau kekurangan, maka yang akan disalahkan adalah gula. Jadi, kita harus tetap membantu masyarakat yang membutuhkan tenaga kita, walau kita tidak mendapat pujian dan terkadang disalahkan, dengan tujuan baik di masyarakat.”

Menurut Roro, kegiatan ini memang melelahkan, akan tetapi didalam rasa melelahkan tersebut terdapat kesenangan dan juga kebanggaan tersendiri sebagai kakak kelas karna Alhamdulillah bisa menjadi panitia sepanjang kegiatan yang berjalan dengan baik. Kesan yang disampaikan oleh Roro adalah “Menyenangkan, kita diberi ilmu tentang gizi gizi dan pembidayan yang lebih mendalam dari para ahlinya.” Dan harapan yang Roro sampaikan untuk para adik kelas yang mengikuti PMR yaitu “Saya berharap adik kelas bisa terus berinovasi berkreasi dan menjadikan  pribadi yang gemar tolong menolong dan pribadi yang mandiri.”

 

Author : Yusuf, Izzuddin, Basith


Bagikan Informasi Ini